Rabu, 09 Juni 2021 - 12:03:36 WIB
EFEKTIFITAS E LEARNING UNTUK MENGOREKSI JAWABAN SISWA PADA SOAL-SOAL MATEMATIKA
disusun oleh : Daryono
Kategori: Jurnal Nasional Terakreditasi - Dibaca: 2 kali

Unduh Dokumen

Abstrak :

ABSTRAK 

Latihan soal bagi para siswa bermaksud untuk mengetahui tingkat pemahaman seorang siswa terhadap materi yang diberikan. Siswa dapat dikatakan paham apabila mampu menyelesaikan soal melalui proses dan jawaban yang benar. Waktu yang terbatas serta banyaknya jumlah siswa terkadang membuat pengajar tidak sempat mengoreksi kebenaran jawaban dari para siswanya. Umumnya, para pengajar hanya berfokus pada penjelasan materi sehingga memerlukan bantuan dalam mengoreksi jawaban para siswa secara cepat dan akurat. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul efektifitas elearning untuk mengoreksi jawaban siswa pada soal-soal matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu para pengajar dalam mengoreksi kebenaran jawaban siswa dengan cepat dan dengan proses yang benar. Target luaran yang diharapkan dari penelitian ini adalah para pengajar mampu untuk menggunakan Aplikasi E-Learning Sinau CBT sehingga dapat membantu mempercepat pengoreksian jawaban pada soal matematika. Aplikasi Sinau CBT berpengaruh positif dan signifikan terhadap siswa di SMPN 12 Surakarta 2020/2021 dengan nilai korelasi rendah sebesar 0,395. Dari hasil uji F pada persamaan ketiga dapat diketahui besarnya nilai signifikansi F sebesar 0,003 < 0,05. Sehingga dari hasil tersebut dapat disimpulkan secara bersama-sama dapat membentuk model persamaan linier atau signifikan.
 
Kata Kunci : E-Learning, Matematika. ABSTRA

PENCARIAN